Menggunakan Fitur Broadcast Lists WhatsApp di Windows Phone


Sebelumnya telah dibahas penggunaan WhatsApp Web pada Windows Phone maka kali ini akan dibahas mengenai Broadcast Lists WhatsApp. Fitur Broadcast sudah kita kenal sebelumnya. Salah satu media yang menyediakan fitur ini adalah BBM. Fitur broadcast memungkinkan kita mengirimkan pesan ke banyak penerima sekaligus. Hal ini tentu saja sangat memudahkan pengirim pesan karena tidak perlu menulis satu per satu pesan ke tiap penerima pesan.


Biasanya fitur broadcast sangat terasa manfaatnya disaat-saat seperti hari raya. Tentu saja mengirimkan pesan selamat hari raya akan lebih mudah karena hanya tinggal menulis pesan dan masukkan siapa saja yang menjadi penerima, maka dalam satu kali klik pesan itu akan segera terkirim. Tidak seperti cara konvensional yang membutuhkan mungkin tiga hari untuk mengirimkan semua pesan maka dengan fitur broadcast semua akan selesai hanya dalam hitungan menit.


Selain untuk mengirim pesan di hari raya, fitur broadcast juga akan sangat berguna bagi pelaku bisnis online. Pelaku bisnis sering kali menjaring pembeli dengan mengirimkan pesan-pesan secara massive. Oleh karena itu, BBM menjadi salah satu opsi yang masih digunakan pelaku bisnis online untuk menjaring pembeli, salah satunya karena BBM memilik fitur broadcast. Kini, fitur broadcast juga terdapat di WhatsApp. Wah, bagi pelaku bisnis online bisa beralih ke broadcast lists WhatsApp nih sekarang. Nah, berikut cara menggunakan Broadcast Lists WhatsApp di Windosws Phone:


1. Klik icon menu di pojok kanan bawah tampilan WhatsApp di smartphone. Kemudian pilih Broadcast Lists. Berikut tampilannya:

Broadcast Lists WhatsApp Windows Phone
Pilih broadcast lists


2. Buat List Broadcast dengan menekan icon + di bagian bawah

3. Masukkan siapa saja yang akan menjadi bagian/penerima pesan dari broadcast ini. Jika sudah selesai memasukkan penerima, tekan icon centang di bagian bawah.

4. Tulis dan kirim pesan. Pesan akan secara otomatis terkirim ke penerima. Penerima akan menerima pesan selayaknya chat biasa menggunakan WhatsApp.


Broadcast Lists WhatsApp Windows Phone
menulis pesan broadcast


Hal lain yang perlu diketahui dalam penggunaan Broadcast Lists WhatsApp adalah:

1. Broadcast hanya dapat dikirimkan kepada pengguna yang menyimpan nomor pengirim di handphonenya

2. Bagi penerima pesan: pesan akan tampil seperti pesan biasa di WhatsApp. Tidak ada penanda pesan itu dikirim dengan Broadcast.

3. Bagi pengirim pesan: Tampilan hampir mirip dengan grup tetapi tidak muncul di tampilan awal ketika membuka WhatsApp. Tampilan muncul jika masuk ke tampilan broadcast list.


Demikian cara menggunakan Broadcast Lists WhatsApp. Semoga bermanfaat. (aru/1115)


How To:
Penggunaan WhatsApp Web Pada Windows Phone

Comments

Anonymous said…
oh gitu gan.. teirmakasih ya.. sangat bermanfaat buat saya yang masih newbietol nih kowar kawir gak jelas hehehehehehehehe

Salamnkenal gan..
jangan lupa kunbal yah..
Rahasia konsumen tertarget
cek dimari gan Secret Sukses bisnis dropship

Popular Posts