Penggunaan Whatsapp Web pada Windows Phone


Smartphone dengan sistem operasi Android sudah sangat familiar bagi masyarakat. Ya, hal ini tak lain karena sebagian besar masyarakat menggunakan smartphone dengan sistem operasi ini. Lalu apakah ada sistem operasi selain Android? Selain Android ada juga sistem operasi iOS yang digunakan Apple dan sistem operasi Windows yang digunakan oleh Nokia. Dua sistem operasi pertama memang lebih familiar, karena memang market share-nya lebih besar dibanding sistem operasi Windows pada smartphone.


Beberapa orang masih bertanya-tanya tentang sistem operasi Windows pada smartphone. Secara garis besar, sistem operasi ini hampir sama dengan dua sistem operasi lainnya, tentu saja dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak perlu khawatir menggunakan smartphone berbasis Windows karena aplikasi-aplikasi yang tersedia di Windows Store sudah cukup lengkap, terutama untuk aplikasi komunikasi seperti WhatsApp.


WhatsApp sepertinya menjadi primadona dalam hal komunikasi. Jika dulu BBM menjadi channel komunikasi pilihan maka kini hampir disetiap smartphone pasti terpasang applikasi WhatsApp. WhatsApp memang memiliki tampilan yang simple dan cukup dapat memfasilitasi komunikasi seperti bertukar pesan, foto, rekaman suara, dan juga peta posisi. WhatsApp dapat digunakan disemua sistem operasi, termasuk Windows Phone. Salah satu fitur dari WhatsApp yang cukup menarik adalah WhatsApp Web dan Broadcast Lists. Kali ini kita akan membahas tentang WhatsApp Web.


WhatsApp web memungkinkan kita untuk menggunakan media komunikasi WhatsApp di komputer. Syaratnya adalah kedua alat yang digunakan, yaitu handphone dan komputer, terhubung dengan jaringan internet. WhatsApp Web memberikan kemudahan ketika kita ingin melakukan pekerjaan dengan komputer kita bersamaan dengan kegiatan bertukar pesan menggunakan WhatsApp. Kita tidak perlu bolak-balik mengecek smartphone kita, kita hanya perlu melihatnya di komputer kita seperti kita menggunakan media sosial di komputer. Lalu bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web di Windows Phone? Berikut adalah caranya:


1. Buka browser dan masuk ke website WhatsApp

2. Buka WhatsApp di smartphone dan klik pada bagian WhatsApp Web. Opsi WhatsApp Web ini akan muncul setelah kita klik opsi menu di pojok kanan bawah. Berikut adalah tampilan opsinya:

WhatsApp Web Windows Phone
opsi menu WhatsApp

3. Pada halaman website akan muncul kode yang harus di scan. Sedangkan pada smartphone akan muncul halaman seperti saat kita hendak merekam. Gunakan smartphone untuk memindai kode maka secara otomatis WhatsApp pada smartphone kita akan terintegrasi dengan website WhatsApp yang kita buka di komputer. Berikut tampilannya:

 
WhatsApp Web Windows Phone
Scan code berhasil

WhatsApp Web Windows Phone
WhatsApp terhubung ke web


4. Selanjutnya WhatsApp Web sudah dapat digunakan. Penggunaannya pun mirip dengan penggunaan WhatsApp di smartphone.


Demikian cara penggunaan WhatsApp Web pada Windows Phone. Satu lagi fitur yang bisa dicoba dari aplikasi WhatsApp adalah Broadcast Lists. (aru/1115)


How To:
Menggunakan Fitur Broadcast Lists Pada Windows Phone


Comments

Popular Posts